Sabtu, 12 Mei 2012

Profil Gema Gita Bahana Student Choir


PSM GGB awal berdirinya
Berawal dari dibutuhkannya kelompok paduan suara untuk acara-acara kampus seperti wisuda, dies maulidiyah dan rapat terbuka universitas maka pada tahun 2005 pengurus UKM Kommust (UKM Musik) mengusulkan kepada pihak birokrasi UIN Malang untuk membentuk tim paduan suara. Setelah melalui berbagai hambatan dibentuklah PSM GGB UIN Malang pada tahun 2005. Pada awal dibentuknya, PSM GGB merupakan organisasi semi independent UKM Kommust, tetapi pada perkembangannya PSM GGB kemudian memisahkan diri dan menjadi organisasi independent yang dibawahi langsung oleh rektorat UIN Malang.


Sejak berdiri hingga sekarang PSM GGB dibina dan dibantu oleh Ibu Dra.Siti Masitoh,M.Hum beliau adalah dosen di fakultas Humaniora dan Budaya UIN Malang. beliau banyak sekali membantu PSM hingga seperti sekarang ini.


Di tengah kegiatan akademis yang cukup padat, PSM GGB berusaha untuk tetap berkembang. Untuk bagian pengembangan teknik bernyanyi, kini PSM GGB ditangani oleh Mas Didit beliau adalah seorang pelatih paduan suara dari kota Malang serta dibantu oleh beberapa alumni.


Sampai sekarang PSM GGB terus berbenah diri agar menjadi organisasi paduan suara yang besar dan disegani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar